Tuesday, November 8, 2011

Canadian Postcard

Hari ini gw menemukan sesuatu yang menyenangkan lagi di kotak pos.

Jadi ceritanya begini, pulang dari kampus, biasanya sebelum masuk ke kamar, gw cek kotak pos dl (skrg pokoknya rajin tiap hari cek kotak pos gara2 kejadian denda Buku perpus beberapa waktu lalu - bisa diliat ceritanya di SINI ). Gw kebagian jatah tempat kotak pos di bagian atas, which is kotak pos nya bahkan lebih tinggi dari ujung kepala gw. Nah, biasanya gw cuma cek kotak posnya dengan merogoh2 berharap ada amplop di dalemnya, tapi hari ini ga ada. Trus entah kenapa gw penasaran pengen lompat2 dikit merogoh lebih dalem, sapa tau ada harta karun, eeeeehhh ternyata emang ada harta karun. Pertama saat jari gw nyentuh sesosok karton, gw kira itu flyer (lagi2 pengalaman yg sama seperti pas gw dapet kartu pos dari Dea), trus pas dilihat ada tulisan tangan imut di sana!!! Wiih pastinya bukan flyer lahhh..... dan gw dapet kartu pos lagiiii asiik asikk..

Kartu pos yg ini datang dari sahabat SMA gw yang sekarang berdomisili di Canada.
Berikut kartu pos nya:

Hihihi senang :)

Thank you Vanyaaaaaa

Friday, November 4, 2011

PR sekolah dasar

Dapet PR nih dari Grace dan teman2 pendahulunya yang udah buat PR :)

Diinget2 lucu jg ya tentang masa2 kecil terutama pas SD. Banyak banget pengalaman2 seru dan menarik selama SD, dari yang gw inget sampe yang mungkin uda gw lupa.

Beginilah ceritanya:
Ga jauh dari rumah gw, bersekolahlah gw di sebuah sekolah kecil yang makin lama makin besar (paling ga, pas gw SMA dan maen2 ke SD gw, itu gedung uda tiba2 jadi melebar). Nama sekolahnya adalah SD Hati Suci. Bisa dilihat langsung di klik di situ untuk liat websitenya (bahkan skrg uda ada website! Wow luar biasa)

Sebelum masuk sekolah, gw inget banget selalu pengen ikutan cici2 gw pergi ke sekolah (maklum, gw anak paling kecil) dan setelah masuk sekolah, gw suka sekolah! *maksudnya pas TK ehhehehe.

Back to pengalaman SD:
Selama SD sih yang gw inget selalu ikut2an lomba yang didukung oleh sekolah. Contohnya ikutan lomba paduan suara dan pada saat itu suka disuruh jadi dirigen / konduktornya. Trus pernah disuru ikutan lomba Abang None juga pas kelas 6 SD bareng sama temen gw namanya Denny yang konon waktu dulu itu termasuk cowo terganteng se-SD sampe dikejer2 banyak cewe..omaigat jadi inget dulu ada kasus 2 cewe di kelas gw berantem gara2 ngerebutin ini bocah. Sampe guru gw pusing, ditariklah si Denny ke depan kelas, trus disodorin ke 2 cewe td biar puas deket2 sama dia. hehehe.

Aduuuh masa SD geblek2 banget yah klo dipikir2. Ada lg jamannya kelas 5 yang dapet gurunya pinter tp luar biasa tiap pulang sekolah harus ngerjain yang namanya Perbaikan Ulangan. Jadi klo ulangan banyak salahnya, ya saatnyalah pulang sekolah itu ngetem di kelas buat bikin perbaikan, ga boleh nyontek. Tiap kelar buat perbaikan, boleh maju ke depan untuk lgs diperiksa sama sang guru. Klo uda betul boleh pulang, tapi kalo ga betul2, ya uda deh sampe sorepun ditungguin.

Selain itu gw jg inget pas kelas 6 harus ujian praktek bikin makanan/minuman. Gw sekelompok sama beberaa temen dan salah satunya adalah cowo terngocol di SD, namanya Mulyadi. Kita sepakat bikin es campur (atau es apalah gw lupa), trus kebetulan si Mul punya alat serut es, dan sebelum kita ujian tentunya kita latihan dulu dong biar sukses ujiannya. Berkumpullah temen2 di rumah gw untuk latihan membuat es dalam waktu yang sudah ditentukan. Saat itu nyokap gw bilang untuk nambahin es campurnya dengan bahan yang namanya "bijih selasi." Kalian tahu kan jenis bahan itu? Klo ga tau, ini gw kasi link gambarnya.

Yang lucunya, si Mul ini ngomong "Ih apaan tuh, mata ikan?!!!!" Hahahaha, super bener imaginasinya.

Wah klo diceritain jadi panjang, yauda langsung aja ke PR seperti yang udah dikerjain temen2 laennya deh....

Guru Favorite:
Ibu Sri. Beliau adalah wali kelas gw waktu kelas 4 SD. Bae bangettttt :)

Guru Killer:
Ibu Tina. Ga pernah diajar sama beliau sih, tapi kalo denger cerita temen2 yang pernah jadi anak didiknya, sepertinya menyeramkan dan memang pernah keliatan sih klo lagi marah nyeremin banget.

Teman bolos:
Gilaaa rajin abis gw pas SD.. Sampe SMA juga ga pernah bolos sih, klopun ga masuk pasti gara2 sakit atau ijin legal. ahaha

Teman berantem:
Cinta damai jaackkk... males brantem, cari musuh aja, hidup ga tenang.

Jajanan Favorite:
Nasi goreng bungkus. Padahal itu cuma nasi goreng coklat yang minyaknya sejibun, tapi entah kenapa rasanya kok enak banget, banyak MSG nya kali ya? Tiap istirahat gw bisa langsung lari2 ke kantin sempit2an sama yang laen buat beli nasi goreng ini 3 bungkus. Kadang bisa gw abisin 3 bungkus itu dalam sekali istirahat, atau gw simpen 1 bungkus untuk jam istirahat berikutnya. Harganya kaenya wkt itu cuma Rp.300,- deh... Super!

Kebiasaan Favorite:
hm..... apa ya..... ga tau jg deh lupa...

Udah ah, PR gw kelar :) berikutnya kalian jg bikin PR yaaaaaa
1. Gisela Katherine, penasaran kae apa loe pas SD... udah jadi Malaikatin jg kali yaa?
2. Marissa, klo yang sekarang nya tetep kecil, mungkin pas SD loe tumbuhnya kecepetan ya? *jk

Wednesday, November 2, 2011

Australian Post Card

Hari ini bangun pagi, mata sepet buru2 ke kampus. Ketemuan sama temen2 ngomongin tugas kelompok. Udah lari2 padahal takut telat, ternyata yang dateng baru 3 orang, 3 orang lainnya masih entah di mana. Akhirnya baru dimulai 15menit kemudian.

Setelah diskusi tugas kelompok, ada lagi kuliah alias korektur tugas design. Dapet banyak inspirasi dari mendengarkan ide2 temen2, akhirnya segera meluncur ke toko peralatan arsitektur dan sebagainya itu, beli ini itu... OMG tiba2 kantong jadi tipis :( sediihhh, peralatan ini memang menyayat dompet saya! Rumah jauh, tapi laper, makan sendirian males, akhirnya menit2 terakhir sempet2in pulang buat makan sama istirahat bentar, walaupun cuma 10menit. Pergi lagi ke kampus karena ada kelas. Di kelas entah kenapa mata ngantuknya ngantuk banget, uda butuh di selotip aja biar melek. Sampai akhirnya kelar juga tuh kelas, meluncur naik Bus belanja bahan makanan... menipis lagilah kantong ajaibku ini.

Yang seru baru akan dimulai (well, ga seru2 amat jg sih # lebay)
Pulang ke rumah, baru sempet buka kotak pos, merogoh tangan di kotak kuning itu, berasa ada yang tebel2, Aaah ternyata brosur dari toko peralatan alat musik yang sering saya beli. Trus rogoh2 lagi, ehhhh ada selembar karton rasanya.. *kirain cuma flyer2 ga jelas, ampir aja dibuang, tapi untung dibaca dulu* TERNYATA dapet POSTCARD dari sahabat gw tercinta di Aussie!!!!!
Ini dia Postcardnya:

Hihihi seneng deeeeehh :)
Danke Dea !!!!!

Tuesday, November 1, 2011

Halloween Party

Kemarin tgl 31 Oktober saatnya Halloween! Seumur-umur, baru kali ini saya ikut yang namanya Halloween party. Yup, dari dulu ga pernah merayakan Halloween soalnya sih. Daaaaan kali ini karena ada yang mengusulkan untuk merayakan halloween bersama2, maka saya ikutan deh. Awalnya ga ada ide sama sekali mau jadi makhluk apa di pesta kostum nanti, sampai pada akhirnya kemarin siang terpikir mungkin mau jadi tokoh2 di Harry Potter aja deh, siap2 nyari gambar Gryffindor buat diprint dan ditempel jadi emblem, tapi baru inget kalau saya ga punya jubah2 aneh seperti Harry Potter. Akhirnya cari2 tokoh lain, trus2 ketemu deh tokoh lucu "Queen of Hearts" yang ada di Film Alice in Wonderland.

Lihat gambar aslinya begini:

Akhirnya saya pergunakan sisa2 kain yang dulu bekas membuat furniture, digunting2 berbentuk hati kemudian saya jahit di baju saya :) Mahkota dan tongkatnya jg saya print dan buat sendiri hehehe.
Trus karena kekurangan bahan untuk memutihkan wajah, akhirnya bentuk saya jadi begini deh:
Patty si Queen of Hearts & Olivia si Peneliti Labor yang gila

Dari kesekian teman2 yang ikutan acara ini, ada satu teman kita yang niat abis dan keren banget bikin kostumnya. dia adalah LUKMAN! Dengan topeng yang dia buat, dia memenangkan Kostum terbaik malam itu. Memang apa sih kostumnya???

Ini dia videonya!

video

Ada lagi yang lucu: Soekarno dan Soeharto


Dan berikut adalah barisan foto para cowo2 yang berkostum ria.