Friday, November 4, 2011

PR sekolah dasar

Dapet PR nih dari Grace dan teman2 pendahulunya yang udah buat PR :)

Diinget2 lucu jg ya tentang masa2 kecil terutama pas SD. Banyak banget pengalaman2 seru dan menarik selama SD, dari yang gw inget sampe yang mungkin uda gw lupa.

Beginilah ceritanya:
Ga jauh dari rumah gw, bersekolahlah gw di sebuah sekolah kecil yang makin lama makin besar (paling ga, pas gw SMA dan maen2 ke SD gw, itu gedung uda tiba2 jadi melebar). Nama sekolahnya adalah SD Hati Suci. Bisa dilihat langsung di klik di situ untuk liat websitenya (bahkan skrg uda ada website! Wow luar biasa)

Sebelum masuk sekolah, gw inget banget selalu pengen ikutan cici2 gw pergi ke sekolah (maklum, gw anak paling kecil) dan setelah masuk sekolah, gw suka sekolah! *maksudnya pas TK ehhehehe.

Back to pengalaman SD:
Selama SD sih yang gw inget selalu ikut2an lomba yang didukung oleh sekolah. Contohnya ikutan lomba paduan suara dan pada saat itu suka disuruh jadi dirigen / konduktornya. Trus pernah disuru ikutan lomba Abang None juga pas kelas 6 SD bareng sama temen gw namanya Denny yang konon waktu dulu itu termasuk cowo terganteng se-SD sampe dikejer2 banyak cewe..omaigat jadi inget dulu ada kasus 2 cewe di kelas gw berantem gara2 ngerebutin ini bocah. Sampe guru gw pusing, ditariklah si Denny ke depan kelas, trus disodorin ke 2 cewe td biar puas deket2 sama dia. hehehe.

Aduuuh masa SD geblek2 banget yah klo dipikir2. Ada lg jamannya kelas 5 yang dapet gurunya pinter tp luar biasa tiap pulang sekolah harus ngerjain yang namanya Perbaikan Ulangan. Jadi klo ulangan banyak salahnya, ya saatnyalah pulang sekolah itu ngetem di kelas buat bikin perbaikan, ga boleh nyontek. Tiap kelar buat perbaikan, boleh maju ke depan untuk lgs diperiksa sama sang guru. Klo uda betul boleh pulang, tapi kalo ga betul2, ya uda deh sampe sorepun ditungguin.

Selain itu gw jg inget pas kelas 6 harus ujian praktek bikin makanan/minuman. Gw sekelompok sama beberaa temen dan salah satunya adalah cowo terngocol di SD, namanya Mulyadi. Kita sepakat bikin es campur (atau es apalah gw lupa), trus kebetulan si Mul punya alat serut es, dan sebelum kita ujian tentunya kita latihan dulu dong biar sukses ujiannya. Berkumpullah temen2 di rumah gw untuk latihan membuat es dalam waktu yang sudah ditentukan. Saat itu nyokap gw bilang untuk nambahin es campurnya dengan bahan yang namanya "bijih selasi." Kalian tahu kan jenis bahan itu? Klo ga tau, ini gw kasi link gambarnya.

Yang lucunya, si Mul ini ngomong "Ih apaan tuh, mata ikan?!!!!" Hahahaha, super bener imaginasinya.

Wah klo diceritain jadi panjang, yauda langsung aja ke PR seperti yang udah dikerjain temen2 laennya deh....

Guru Favorite:
Ibu Sri. Beliau adalah wali kelas gw waktu kelas 4 SD. Bae bangettttt :)

Guru Killer:
Ibu Tina. Ga pernah diajar sama beliau sih, tapi kalo denger cerita temen2 yang pernah jadi anak didiknya, sepertinya menyeramkan dan memang pernah keliatan sih klo lagi marah nyeremin banget.

Teman bolos:
Gilaaa rajin abis gw pas SD.. Sampe SMA juga ga pernah bolos sih, klopun ga masuk pasti gara2 sakit atau ijin legal. ahaha

Teman berantem:
Cinta damai jaackkk... males brantem, cari musuh aja, hidup ga tenang.

Jajanan Favorite:
Nasi goreng bungkus. Padahal itu cuma nasi goreng coklat yang minyaknya sejibun, tapi entah kenapa rasanya kok enak banget, banyak MSG nya kali ya? Tiap istirahat gw bisa langsung lari2 ke kantin sempit2an sama yang laen buat beli nasi goreng ini 3 bungkus. Kadang bisa gw abisin 3 bungkus itu dalam sekali istirahat, atau gw simpen 1 bungkus untuk jam istirahat berikutnya. Harganya kaenya wkt itu cuma Rp.300,- deh... Super!

Kebiasaan Favorite:
hm..... apa ya..... ga tau jg deh lupa...

Udah ah, PR gw kelar :) berikutnya kalian jg bikin PR yaaaaaa
1. Gisela Katherine, penasaran kae apa loe pas SD... udah jadi Malaikatin jg kali yaa?
2. Marissa, klo yang sekarang nya tetep kecil, mungkin pas SD loe tumbuhnya kecepetan ya? *jk

2 comments:

  1. hahaha. apa2an nih tau2 malaikatrin juga.. hahah.. boeh2. nanti saya buattt :D

    ReplyDelete
  2. hahhaha patty bisa az kamu. saya mah dr dulu mmg bgt gen-ny. kecill
    koq aq ga dpt meldung kalo di tag dsn yah teman2s?
    jd telat bacanyee huhu

    ReplyDelete