Saturday, October 1, 2011

Köln

Kalau dilihat dari judulnya, yg kenal sama Jerman pasti tau kota ini. Atau mungkin kamu2 yg suka jalan2 mungkin jg uda tau nama kota ini. Yup! Salah satu kota yg menurut gw (dulu) Kereeeeen banget dan pengeeeeen banget ke sana (khususnya untuk foto -- di mana? di depan DOM!) Apa dan gimana sih bentuknya?
Kölner Dom. Itu dia sebutan orang2 di sini untuk Katedral super keren yang letaknya bener2 di depan stasiun kereta. Jadi kamu yang jalan2 melewati kota ini dan turun untuk tukar kereta, bisa mampir sebentaaarrr untuk sekedar ambil 1-2 jepret foto karena memang letaknya amat sangat dekat sekali. hehee. Salah satu buktinya adalah ini:


foto ini di ambil beberapa minggu yg lalu, tepatnya saat kami sedang 'umsteigen' alias pindah kereta, dan punya waktu hanya sekitar 8-10menit, dan kami sempat memotret hingga 10 kali loh!

Nah, kemarin saya jg ke kota ini lagi karena ada urusan, dan setelah itu saya dan teman saya sempat jalan2 memutari sebagian kota ini. Kesan saya kali ini.... hm... ga seindah dulu, karena memang yang paling indah cuma katedral ini ajah, selebihnya sepertinya ga ada objek wisata cantik lainnya. berikut foto terbaru dengan background Kölner Dom:


Tempat lain yang saya kunjungi di Köln ini adalah (ga jauh2 dari dom juga) tempat gembok2 cinta. Kenapa begitu? Karena banyaaaaak banget gembok2 dengan nama pasangan masing2 yang dikunci di sepanjang pagar besi di atas jembatan. Ini dia fotonya:


Ohya, yang namanya jerman pasti ga lepas dari Bir. Nah, kota Köln ini punya bir kebanggaan yang namanya Kölsch. Cara pelayan membawa bir nya juga khusus. Seperti di foto berikut (well, yg di foto sebelah kanan itu patung yah teman2 hehe):
photo: Patty
photo: Wikipedia


Okelahhh segitu dulu review saya ttg kota yang satu ini. Moga2 next time ada kesempatan jalan2 lagi ke kota2 lainnya dan bs di review lg tentang kota2 itu.

No comments:

Post a Comment