Tuesday, October 18, 2011

Yang Aneh yg pernah saya temui di Kaiserslautern

Apa yaah keanehannya???

Beginilah ceritanya.....

PERTAMA:
KL alias Kaiserslautern akan membuat perubahan tata kota (well, yg saya tahu sih mau dibuat seperti mall di tengah2 kota) dan minggu depan akan ada pemilihan suara dari para penduduk, apakah setuju atau tidak. Nah, saat saya sedang berjalan di tengah kota, hendak mengejar bus untuk ke kampus, tiba2 ada seorang pria muda datang memanggil saya seperti salesman dan menanyakan apakah saya berasal dari kota ini. Agak males dengan hal2 seperti itu, saya langsung bilang "ich muss aber jetzt gehen, hab Vorlesung." --translate: tapi skrg saya harus pergi, ada kuliah-- Lalu dia bertanya saya dari negara mana. Setelah saya sebut "INDONESIA", tiba2 dia berkata, "Waw Indonesia, Apa kabar?"  Sejenak saya diam = kaget = stuck, speechless dengan bahasa indonesia akhirnya malah saya jawab pakai bahasa jerman jg yang translate-an nya "WOW, kamu bahkan bisa bahasa Indonesia." dan dia jawab "iya, sedikit." Yeah, sedikit sih katanya, tapi saat saya kemudian berbicara bahasa indonesia, dia mengerti sekali, bahkan dengan cepat menjawab kata2 saya. Wowwww Amazing, baru kali ini di Kaiserslautern bertemu orang Jerman yang bisa fasih berbahasa Indonesia!!  Inti dari percakapan singkat kami adalah bahwa dia mau membagikan flyer tentang perubahan tata kota itu dan mengajak untuk mengambil suara "YA" untuk perubahan itu.

itu dia satu dari keanehan yang saya temui di sini.


KEDUA:
Pulang dari kampus, saya mampir sebentar ke mini market untuk membeli beras. Lalu saat saya hendak ke "pengkolan" bus, saya bersama2 dengan dua orang nenek menyebrang jalan dan yang anehnya lagi dua orang nenek ini sama2 bersenandung lagu. Gileeee jarang2 denger orang jerman bersenandung apalagi nyanyi di jalanan. Bahkan teman saya pun biasanya bingung saat mendengar saya suka bersenandung di saat sedang duduk bengong. :)

segitu saja dari sayaaaa seputar tempat saya tinggal saat ini :)

No comments:

Post a Comment