Thursday, October 6, 2011

Hargai hidupmu

lagi2 saya nonton drama korea. Tapi saya senang, akhir2 ini drama korea yg saya tonton lumayan BERMAKNA. Suggested by Katherine, akhirnya nonton deh film korea dengan judul "49 days" yang awalnya saya ragu karena pasti saya bakal nongkrong depan lappie buat nonton serta menghabiskan waktu lamaaaa, dan karena sedikit diceritain inti ceritanya yang menurut saya lumayan "horor", tapi setelah dibilang bagus dan ga horor, akhirnya nonton deh.

ini trailer nya:


Ternyata emang beneran bagus sih. Lumayan saya sarankan juga untuk nonton. Bukan sekedar biar ada temen yang bs diajak ngomong ttg film ini, tapi memang ada maknanya juga. Oleh karena itulah saya tulis judul di atas dengan title "Hargai hidupmu" karena sedikit menyangkut tentang itulah cerita di film ini.

Review dari saya ttg film ini:
seorang wanita muda yang akan menikah, namun ternyata mendapatkan kecelakaan lalu lintas hingga koma. Selama koma, jiwa nya harus meminjam tubuh 1 manusia untuk bisa bertahan hidup dengan cara mencari tetes air mata dari orang2 yang sungguh2 mencintainya (tidak termasuk keluarga). Selama 49 hari ia harus belajar hidup dengan menggunakan tubuh orang lain, berusaha untuk tidak diketahui ttg jati dirinya oleh orang lain, serta harus mencari orang2 yang menangis karena cinta terhadapnya.

Opini saya:
Ternyata selain keluarga, susah sekali mencari orang yang sungguh care dan cinta dengan kita. Ada tetes mata yang hanya pura2, ada juga yang hanya kasihan, atau bahkan ada juga tetes mata yang jatuh karena ia menyedihkan kepentingan dirinya sendiri yang tak terpenuhi akibat orang yg ia tangisi. Bahkan orang yang hendak menikah dengannya pun ternyata hanya menginginkan harta perusahaannya saja.
Selain itu yang bagus menurut saya, tubuh orang yang dia pinjam ini adalah tubuh orang yang sudah tidak mempunyai harapan hidup, setiap hari hanya makan mie instan bahkan ingin bunuh diri. Betapa sesungguhnya banyak manusia yang tidak menghargai hidupnya sendiri, namun jika kita sempat merasakan seperti wanita yang sedang koma ini, kita pasti bisa merasakan indahnya hidup, bisa memegang, bisa mencintai dan dicintai serta bisa melakukan sesuatu untuk orang lain.


Dari cerita ini saya mulai belajar menghargai diri saya, mencintai sesama dengan tulus.
Bahkan Tuhan Yesus sendiri mencintai kita apa adanya, mengapa kita tidak mencintai diri kita yang diberikan sangat indah dari Tuhan? Seperti lagu Lady Gaga "Born this way" dengan liriknya "Im beautiful in my way coz God makes no mistakes" nah begitulah setiap manusia diciptakan berbeda2 sesuai dengan kecantikannya masing2. Jadi jangan berkecil hati dengan apa yang kamu miliki, bahkan berbanggalah karena kita adalah manusia ciptaan NYA. Hargailah hidup kita yang hanya sementara ini, berbuatlah baik terhadap sesama, serta cobalah untuk mencintai sesama kita dengan tulus.

God Bless you guys...

2 comments:

  1. Pat, link filmnya donk :)

    ReplyDelete
  2. @ Teph: ini link nyaaaa... http://www.youtube.com/watch?v=C-MKkta4AS4 silahkan mengikutiiii :)

    ReplyDelete