Monday, October 22, 2012

Wissembourg


Baru kali ini gw melihat dengan seksama, sebesar apa sebenernya jangkauan semester tiket gw. Jadi, pada dasarnya, gw yg kuliah di FH Kaiserslautern, Germany ini tiap semester harus bayar yang namanya Sozialbeitrag + Semesterticket. Nah semester tiket ini bisa dipakai untuk transportasi macemnya bus, tram, kereta. Lalu, kota gw punya jangkauan untuk semester tiket yang cukup gede. Contohnya, gw bs pergi naik kereta ke kota lain misalnya Mannheim atau Heidelberg. Tentu aja bukan Cuma 2 kota itu aja yang bisa gw kunjungi dengan GRATIS, tapi ada kota laennya misalnya Saarbrücken dan kemarin gw baru cek lagi, ternyata semester tiket gw juga menjangkau perbatasan Perancis. Okey, marilah kita ke sana! Nama kotanya adalah Wissembourg.

Jarak dari Kaiserslautern ke Wissembourg hanya 1,5 jm (setara dengan jarak Kaiserslautern ke Heidelberg), pas sampe sana, kesan pertama waktu liat stasiunnya: “Kecil amat…..” trus emang sih kotanya kecil, tapi lumayan cakep kok. Ni dia foto2 sekitar kotanya yang sempet kejepret di kamera hp gw :D Selamat menikmati.



Wissembourg Hbf


Pencet! (kali aja itu artinya ahahaha)

Ini kue2 enak2 bangetttt rasanya bikin laper mata... (Daniel Rebert Pastries)
Valentino Rossi? Ini Perancis apa Italy deh?!!!!?!?!?!
Kebun Anggur menguning


Rumah tua nan antik
Photo by Andi
Wissembourg

Ini sayah :)
Atapnya lucu yaakk :D



Photo by: Andi

Critanya mau sok kuat ky abang2 di papan ntuh hahaha



7 comments:

  1. Aduh jadi kangen Eropa deh begitu ngeliat foto2 lo pat. Dan itu kue gambar yg pertama yg ada kayak cream mie2 gtu kayaknya lekker tuh pat, hehe.

    ReplyDelete
  2. Aduh jadi kangen Eropa deh begitu ngeliat foto2 lo pat. Dan itu kue gambar yg pertama yg ada kayak cream mie2 gtu kayaknya lekker tuh pat, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah teph, when will u come here again? :) Aduh itu kue bener2 bikin laper mata semuanya teph, sayangnya dia cepet banget abisnya, sore2 gw ke sana uda ludes semuanya abisssss.. sedihh. Hahaha

      Delete
  3. Pat, pengen ke sanaaa..:((

    ReplyDelete
  4. Hahaha. Foto lo yang terakhir cute abis pat!

    ReplyDelete
  5. HUAAA! MENGAPAA MÜNCHEN GA ADA SEMESTER TICKET! *banting anak kucing

    ReplyDelete