Wednesday, January 14, 2015

Original worship song

Di sini, aku mau sharing pengalaman ku saat terciptanya lagu rohani pertama dan kedua ku.

Hari itu, Kamis 8 Januari 2015, kebetulan aku bisa pulang kerja 15menit lebih awal dari hari biasanya karena ada jadwal gymnastic, tapi karena hari itu rasanya kurang fit, ak ga ikut gymnastic tapi dengan sedikit terlambat (11menit), aku datang ke misa harian di gereja belakang rumah.

Misa harian di sini biasanya diikuti oleh beberapa ibu2/bapak2 bahkan nenek/kakek saja yang bisa terhitung dengan jari, makanya misa diadakan di ruang kecil belakang altar utama. Karena sadar sudah terlambat, aku duduk di ruang besar namun masih bisa mendengarkan suara Romo di microphone. Bacaan pertama dan bacaan injil sudah terlewat, jadi ak berpikir rasanya tidak sopan kalau aku menerima hosti tanpa mendengarkan firman Tuhan. Namun pada saat pembagian hosti, saya terdorong untuk maju. Aku melihat bapak yang ada di seberang saya juga maju, baiklah aku maju juga.

Karena jarak dari tempat duduk ke romo di depan sana cukup jauh, maka aku harus sedikit berlari. Itupun saat aku sampai di sana, romo sudah selesai membagikan hosti ke orang2 lain dan baru saja membalikkan badan akan kembali ke altar, namun saat dia melihat aku datang, dia kembali membalikkan badannya dan menunggu aku datang. Saat itu aku begitu tersentuh dan terbayang Tuhan Yesus yang menunggu anakNya yang datang walaupun aku datang terlambat.

Setelah kembali dari misa harian itu, terdorong dalam hatiku untuk melantunkan lagu2 rohani, dan somehow ada keinginan untuk menulis lirik lagu. Biasanya aku paling sulit untuk menulis lirik lagu, makanya sampai sekarang biasanya cuma cover lagu2 yang sudah ada aja. Tapiiii, entah gimana nulis lirik malam itu menjadi sangat mudah sekali. Sekali tulis, semua lirik sudah jadi. Lalu mulailah memainkan keyboard dan mulai mencari2 melodi sambil di rekam di Handphone. Suatu keajaiban banget karena hanya dengan sekali dua kali mencoba, langsung tercipta melodinya. Luar biasa! Aku yakin banget ini ada campur tangan dari Roh Kudus, karena saat membuat melodipun aku meluangkan waktu 5-10menit menutup mataku merasakan kehadiran Roh Kudus sambil terus memainkan nada2 di jariku.

Nah, beginilah hasil ciptaan ku yang pertama.

KUDATANG PADAMU








Dan 2 hari berikutnya, tercipta lagu kedua:
"Kau Ada"

Original key nya di F# sebenernya, tp biar gampang, aku buatin key C aja buat teman2 :)

 



Please feel free to give me comments and critics.

Semoga lagu ini membawa berkat untuk kalian semuanya.
Untuk tanya2 lebih lanjut, boleh komen di sini atau email ke patriscia.tania@gmail.com

God bless you all!

1 comment:

  1. wow patt!! keren udh jd composer skrg...
    jujur gw blm dengerin sih lagunya, tp dr liriknya keliatan menarik nih..
    gw mo nanya (bukan kritik yah), utk lagu "kudatang pada Mu" baris pertama kan dalam keheningan yg identik dgn pendengaran, apakah bisa lbh baik kalo baris kedua jg jd sesuatu yg berhubungan dgn pendengaran? atau kl baris dua mau keep as "seeing", apa baris satu bisa menggunakan sesuatu yg berhubungan dgn "seeing" tsb?
    but anyway it's a great achievement!! Keep be a blessing with your talents.. -MaTT

    ReplyDelete