Thursday, April 4, 2013

Holland

Kesempatan berharga banget liburan semester kemarin bisa jalan2 ke Holland dan kebetulan dari dulu gw mau ke sana mumpung ada sepupu yg tinggal di sana. 
Awal maret kemarin kita akhirnya bisa pergi saat weekend ke Holland. Kita kunjungin 4 kota dalam 3 hari itu, Rotterdam, Amsterdam, Vollendam, dan Den Haag.

Day 1:
Hari pertama kita kunjungi dan bermalam di Rotterdam, dan di sana kita jalan2 malam hari, nyobain kue cubit ala Belanda yg namanya Poffertjes.
Poffertjes (Photo by: Alissa)
Celia and i while waiting for Poffertjes (Photo by: Alissa)

Erasmus Bridge, Rotterdam
Photo by: Ryan

Rotterdam at night (Photo by Alissa)

Old building at night

Stay OK hostel di dalam bangunan Kijk-Kubus ini. 

Day 2:
Bangun pagi2 segera sarapan, lalu kita meluncur ke Vollendam, di sini kita mau foto dengan pakaian ala belanda. Bule belanda nya ngerti bahasa indo loh! Wow... kudu hati2 klo ngom indo di sini hehehe.
Well, kita foto ber 6 seharga 27,50 Euro. Di sekitar situ banyak banget foto studio, tinggal pinter2 aja deh cari yang murah. Nah kalau kita2 kmrn ini foto di tempat yg namanya Foto de Boer. Di sini kita jg bisa foto2 sendiri pake kamera kita tapi ga boleh pake background nya mereka. Yaaaaa, iseng2 aja foto sendiri, curi2 dikit lah background nya. Hasilnya lumayan jg hehehe, puas dengan foto dr mereka, puas jg dengan foto kita sendiri. Info harga lebih lengkap bisa di cek di link berikut: http://www.fotoinvolendamkostuum.nl/prijzen/
Photo by: William
Photo by: Moses

Alissa and her 'baby' --o ow how many liter of milk would she give to her baby?!

The gentlemen (Photo by Alissa)

Bentuk kota di Vollendam juga lucu loh, kalau dibandingin sama di Indo sih rasanya ini mirip ky di puncak gt, di daerah kota bunga dan di sini jg ada pelabuhannya.
Vollendam (Photo by: Alissa)
My friend, Eva and i while waiting for the Photos to be done


Look at that cheese (photo by Alissa)

My friend, Celia, In front of the windmill (photo by: Alissa)

Enough...... saatnya kita cabut ke AMSTERDAM!
Full time walking hahahaha.. (maaf teman temin, rutenya lebih asik buat jalan kaki banyak soalnya) tp seru deh di sini kita bukan cuma jalan2 aja, liat2 gedung nan lucu, knapa lucu? krn gw liat banyak bangunan rumah yang keliatannya mau jatuh gt hehehe, miring2 uda kya menara pisa aja.
perhatikan bangunan berikut ini (miring):
bangunan miring (yang mana hayo?!)

Fotographer kita, Alissa di jembatan Oude Kerk
Ada satu monument yg lucu yaitu Homo Monument. Bentuknya ya cuma segitiga gini aja sebenernya, tp maknanya cukup besar bagi pecinta sesama jenis.
Homo Monument (Photo by: Alissa)
Icon I Amsterdam in front of Rijksmuseum
Photo by: Alissa
Amsterdam Centraal, Train station.
Nikolaaskerk, Amsterdam (Church of St Nicholas)
Scheepvaarthuis, Amsterdam
Flag of Amsterdam - triple X (photo by Alissa)
My friend, Eva is waiting for a food.... (?!) hehehe 

Pengalaman paling lucu adalah, kita bikin cover lagunya CAMEO project di sini, karena lagu mereka uda jadi lagu sehari2 kita gt selama beberapa hari ini, jadinya kita skalian aja menggila bikin cover lagu itu di sini, dan hasilnya adalah sbb:

Foto Dulu Dong!


Day 3:
Den Haag! Uda mulai cape nih di sini, jalan2 juga uda seadanya aja deh ga pake plan lagi. Yang paling mengesankan adalah di sini ada pantai! Uhuyyy.... akhirnya kaki bisa nginjek pasir jg..

My friend and i at scheveningen beach (photo by Alissa)
My friend, Celia with her reflection (photo by Alissa)


Steigenberger Kurhaus Hotel near the Beach, Den Haag

A red tram
Selain itu, di den haag ada bangunan besar yang digunakan sebagai mahkamah Internasional. Tempat ini bernama Peace Pallace. Untuk kunjungan ke tempat ini sebenarnya gratis tapi terbatas, dan sayangnya kita terlambat datang, jadi ga sempet masuk deh, padahal interiornya keren banget keliatannya.
William and Moses in front of Peace Pallace (photo by Alissa)
Will the spiderman come here!?
In front Of Dr Anton Philipszaal, Den Haag (photo by Alissa)

the old door (photo by Alissa)
Tidak lupa video selama di perjalanan:



Satu hal yang bikin kita tergila2 di belanda adalah ada masakan Indo yang enaknyaaaaa luar biasa. Kita makan ini rame2, pedes, enak, tak terkira deh lidah kangen nya.

photo by me

photo by me

Sekian cerita perjalanan kami... boleh di comment, boleh di share, boleh dibaca tentunya... :)
Have a nice day guys.

cheers,
Patty

No comments:

Post a Comment